Pengumuman Hasil Pertemuan AI 11 Oktober’08

October 14, 2008 at 3:26 pm | Posted in BERITA | Leave a comment
Tags:

Pengumuman Hasil Pertemuan AI 11 Oktober’08

Rekan Aglaovers,
 
Diberitahukan bahwa pada hari Sabtu tgl. 11 Oktober 2008 telah diadakan pertemuan AI di TAIP kavling # 14, yang dihadiri oleh tujuh belas rekan-rekan milis Aglaonema termasuk Ketua Umum Ibu Indri Greg Hambali.
 
Pertemuan tersebut membahas pembagian tugas berkaitan dengan penyelenggaraan lomba Aglaonema pada Trubus Agro Expo yang diadakan pada tanggal 16 November 2008.
 
Didalam perrtemuan disepakati hal-hal sebagai berikut:
 
A.      Lomba akan dibagi kedalam 3 kelas, yaitu:
 
1.      Majemuk – uang pendaftaran Rp. 50,000
2.      Tunggal – uang pendaftaran Rp. 50,000
3.      Remaja – uang pendaftaran Rp. 25,000.  Yang dikategorikan Remaja adalah Aglao yang berbatang tunggal (tanpa jarum/anakan) dengan jumlah daun maksimal 10 lembar termasuk pucuk tunas.
 
B.     Target peserta (dari Trubus) minimal 100 pot utk semua kelas.  Diharapkan dengan sangat partisipasi rekan-rekan Aglaovers untuk ber-ramai2 menyertakan Aglao kesayangannya untuk dilombakan sambil mendukung kegiatan AI, karena keberhasilan lomba ini akan dijadikan tolok-ukur oleh panitia Trubus untuk tetap bekerjasama dengan AI dimasa mendatang.  Disamping itu, lomba ini diharapkan untuk dapat memeriahkan kembali kecintaan masyarakat terhadap Aglaonema.
 
C.     Pemenang 1-2-3 utk kelas Remaja, Majemuk dan Tunggal akan mendapatkan trophy dan hadiah uang.  Disamping itu setiap peserta lomba akan mendapatkan sertifikat keikut-sertaan dari AI.
 
D.     Pembagian tugas-tugas disepakati sebagai berikut:
 
1.      Koordinator pencari Sponsor > Ibu Indri Greg Hambali
2.      Koordinator Publikasi yg blm dihandle oleh Trubus > Kang Anton.
3.      Koordinator penerimaan tanaman peserta s/d. penyerahan kembali > Bung Rishal.
4.      Koordinator Penjurian/Penilaian s/d penyerahan hadiah > Bapak Gatot Purwoko dibantu oleh Henry Biantoro
5.      Koordinator Pendukung dan Konsumsi > Bapak R. Haryanto dibantu oleh Bunda Hayatun dan Uni Awie
6.      Koordinator pembuatan banner dan trophy untuk pemenang lomba > Bung Choki Simanjuntak
7.      Koordinator pembuatan piagam/sertifikat AI > Bung Ambri
 
E.     Utk pengisi waktu saat diadakan penilaian, akan diadakan tanya jawab dengan pengunjung oleh Bung Faries dengan topik ‘Media Tanam yang Ideal’.
 
 
Demikian disampaikan, mohon dukungan rekan-rekan agar acara ini dapat berjalan dengan sukses.
 
Salam AI,
Henry Biantoro
 
Disusun oleh: Bapak R. Haryanto

Acara AI seminggu ke depan

October 10, 2008 at 6:53 am | Posted in BERITA | Leave a comment
Tags:

Acara AI seminggu ke depan
oleh: Anton Ardyanto

Dear Rekans ,
 
Setelah sibuk bermaaf-maafan abis lebaran di milis , dalam seminggu ke depan akan ada dua kesempatan yang bisa dipakai untuk langsung meminta maaf secara tatap muka . Sekedar reminder atau pengingat ,
 
a) Besok atau tepatnya tgl 11 Oktober 2008 , AI mengundang semua rekan untuk dapat hadir dalam pertemuan untuk membahas mengenai Kontes yang akan diadakan Trubus dimana Ai telah diminta untuk menjadi EO-nya . Mengingat sampai Perdana Menteri (Ketua) AI sendiri yang telah meminta dengan sangat belum lagi dengan Bapak Presiden Ketoprak Kenthrung alias Negara Aglaonema Indonesia sudah beberapa kali mengeluarkan MAKLUMAT perang.. eh salah yang meminta kesediaan rekans semua untuk hadir , saya rasa hal tersebut harus direspon secara sungguh-sungguh pula … PENTING PENTING PENTING menggambarkan betapa pentingnya kehadiran rekans di pertemuan di TAIP jam 11.00 besok . Bisa dibayangkan seorang Presiden dari grup banyolan Ketoprak Kenthrung sampai bisa menjadi serius begitu .. Apakah rekans seorang pecinta aglao, ataukah seorang kolektor kelas kakap atau seorang hobbyist kelas Mujaer dan Lele , atau seorang pedagang baik pedagang sekelas Paus maupun pedagang sekelas brenyit (tau ndak ikan kecil yg sering ada di got atau kali.. ini basa orang sunda) .. Kehadirannya teramat sangat ditunggu oleh para beliau disana . Titel , pangkat , junior , senior .. wis dilupakan , nda usah bawa gelar dll … Semuanya ndak penting . Yang penting adalah bahwa semua cinta Aglao(dengan alasan apapun) . Sumbangan saran , tenaga , dll .. sedang dibutuhkan oleh Negara Aglaonema Indonesia tercinta …
 
Mengenai apa yang akan dibicarakan disana , mungkin pak Pres atau pak Perdana Menteri sudah menjelaskan secara gamblang .. jadi silakan datang dengan ide , kalau memang nda punya ide .. ya datang dulu yang penting biasanya ide nanti akan muncul setelah ada disana . Apakah ada konsumsi .. kemaren kan dah ada sinyalemen bahwa Soto Kudus disana enak ,apalagi siapa tahu di tengah resesi dan krisis dunia ini Negara AI masih punya dana buat memberi BLS (Bantuan Langsung Soto) buat para laskar Aglao yang pasti laper jam 12-an .. so be there ….
 
Continue Reading Acara AI seminggu ke depan…

Foto-foto Aglo Yang Hilang

August 17, 2008 at 8:31 am | Posted in BERITA | 8 Comments
Tags:

Foto-foto Aglo Yang Hilang

Dear Rekan Aglaovers,
Berikut beberapa foto aglo yang hilang yag sempat saya ambil fotonya beberapa hari sebelumnya. Mungkin fotonya ada yang doubel karena saya asal copy-paste.
Ada kurang lebih separoh lagi yang kebetulan belum diambil fotonya satu-satu.
Barangkali rekan-rekan bersedia menyebarkan fotonya, terima kasih banyak sebelumnya.
Setelah dilakukan pengecekan, beberapa nama-nama aglo yang hilang (yang agak lumayan, seingatnya…)
Sexy Pink (1)
Tiara (6)
Widuri (1)
Widia (1)
Moonlight (1)
Legacy (24)
Sweetheart (1)
Pincut (1)
Juliet (1)
Reina (1)
Srigading (1)
Dolores (2)
Aditya (1)
Stardust (3)
Treasure of Siam Merah (1)
Angelina (1)
Lemonade (1)
Debora (1)
Gabriella (1)
Super pride (2)
Pink Nayla (1)
Jaguar (1)
Grace Pink (1)
Adelia (2)
JT2000 (2)
Pearl (1)
Yang lainnya lupa (lokal dan Thai hybrids)
Rata-rata yang mbatik, brintik ada merah / pink…

Salam,
Gede Sudarma
0811997363

Aglao hilang 1

Aglao hilang 2

Aglao hilang 3

Berita Prihatin

August 16, 2008 at 5:53 am | Posted in BERITA | Leave a comment
Tags:

Berita Prihatin

Aglaovers,

Pagi tadi saya bangun dan membaca berita SMS di HP saya yang sangat memprihatinkan. Hampir seluruh Aglao koleksi Bli Gede, terutama koleksi inti yang mahal-mahal ludes digondol maling. Setelah saya berkomunikasi dengan Pak Moes, berita melalui tilpon dengan Pak Moes dari Bli gede, seluruhnya berjumlah sekitar 90 pot.

Saya salin berita SMS dari Bli Gede sebagai berikut:

<quote>

Aglao saya ludes digongol maling. Yang disisain cumin bonggolan. Total sekitar 500jt-an. -Gede-

<unquote>

Saya sangat prihatin atas kejadian ini, semoga Tuhan memberikan gantinya yang berlimpah.

Salam AI,

Henry Biantoro

Berita Kehilangan

August 16, 2008 at 5:47 am | Posted in BERITA | 1 Comment
Tags:

Berita Kehilangan
oleh : Gede Sudarma

Kadang ‘pelajaran’ datang bertubi-tubi. Baru saja ditinggal orang tua (paman / adik bapak tapi sudah seperti orang tua sendiri karena orang tua sudah tiada) sebulan lalu, 3 hari lalu dapet kecelakaan sampai nggak bisa jalan (udah 3 hari gak ngantor)…
pagi-pagi pas anak saya mau berangkat sekolah jam 5 pagi, saya membuka pintu. Pot aglo pada bergelimpangan, saya pikir disruduk kucing. Tapi sempat melongo, seperti baru terbangun dari mimpi, 80% pot pada kosong. Badan langsung gemetaran. Ternyata semua koleksi berkelas sudah diambil oleh maling. Yang disain cuman bonggolan dan beberapa aglo yang murah seperti Madamme Soeroyo, Donna Carmen. Beberapa yang berkelas selamat (ngkali karena ditempat agak gelap), Legacy Putih, Gadis, Dolores Mutasi dan Moonlight.
Total, maksimal 10 ribu limpul, minimal 7 ribu limpul.
Pelajaran yang sangat berharga…

Beberapa aglo yang hilang antara lain (seingatnya)…
Tiara (5 6 pot), Widuri (2 pot), Widia (2 pot), Angelina (1 pot), Srikandi (1 pot), Reina Merah (1pot), Moonlight (1 pot), Dolores (3 pot), Juliet (1pot), Rindu (1 pot), Pincut (1 pot), Pink Nayla (1pot), Sweet Heart (1 pot), Jaguar (1 pot), Stardust (3pot), Srigading (1 pot), Grace Pink (1 pot), Red /Super Red Legacy (24 pot), Gabriella (2 pot), Pearl (1pot), dll (total ada sekitar 80-an pot).

Salam,
Gede Sudarma

LAPORAN PANDANGAN MATA KOPDAR BOGOR

July 9, 2008 at 4:59 pm | Posted in BERITA, BERITA & OPINI | Leave a comment

LAPORAN PANDANGAN MATA KOPDAR BOGOR
oleh : Bu Indah Asri

Pada hari H tersebut, 6 Juli 2008, berkat kang Anton, sudah terpasang umbul-umbul AI dan Pos Pemandu dititik jalan raya dan 2 orang pemandu jalan langsung dilapangan, yaitu kang Anton sendiri + kang Dindin. Sejak keluar dari Tol Jagorawi melalui telepon, langsung dipandu oleh kang Anton kelokasi, sehingga praktis dapat dikatakan tanpa nyasar samasekali. Karena petanya yang sudah disiapkan maupun panduan lisannya sangat jelas….TOPBGT, asli…

Mereka berdua berada diluar rumah dan dijalanan terus menerus sampai kira-kira jam 11.30,bulak-balik bermotor, menjemput dan mengantar dari jalan raya sampai depan rumah……

Sampai didepan rumah mbak Mila dan Kang Uus – Florint Flora, ternyata saya sudah disambut oleh senyum yang dilontarkan oleh wajah yang sangat ramah…Karena belum kenal, begitu bersalaman langsung saya tanya, ini siapa ya….eh…dijawab “Anton”…..Wah….es yang ga sempat muncul, langsung mencair, keakraban sangat terasa…Pertama kali ketemu en jabat tangan, langsung ha ha ha hi hi hi….Bayangkan ….begitu jarangnya terjadi sinkronisasi channel dalam pertemuan pertama kan…itu semua berkat Aglao dan kekeluargaan Milis AI.

Sampai didalam, muncullah mbak Mila,…wah…sama ramahnya…sama senyumnya…sejuk hati ini…podahal kan ciut juga tuh datang sendirian kepertemuan yang notabene tidak satupun dikenal…iya kan….Dari kejauhan saya lihat sudah beberapa orang datang, dan tempat kumpulpun sudah disiapkan dengan nyamannya oleh yang punya rumah, luas, santai, en lesehan……ditengah-tengah kebun dgn rak-rak tanaman yang tertata rapi….. Tempat nyaman, mata sejuk, hatipun pasti okay kan….Itu kesan yang timbul….

Setelah mencicip-cicip makanan di ruang dalam, ditemani mbak Mila dan kedua putrinya yang lucu-lucu….asyik deh….enak….hi..hi..hi……eh…jangan salah paham dulu, …maksudnya setelah mempersiapkan konsumsi dan selesai terhidangkan …barulah keluar kekebun menghampiri yang lain…Disana sudah ada bang Hiap, mas Doni, mas Agoes en istri..dan …siapa lagi ya….ternyata semua sudah begitu akrab dan ngobrol dengan ketawa ketiwinya….Fantastis bila dipikirkan….semua belum pernah kenalan en ketemu secara nyata…tapi langsung hangat….Sayangnya mas Jack Ryan beserta istri harus segera pulang karena berangkat ke Semarang, padahal yang datang belum banyak….(Jadi ga ada photonya deh Mas…)

Mulai jam 10.30 an berdatanganlah anggota keluarga Milis AI ini…bapaks seniors kita, pak HB en pak GP datang barengan, pak Moes, mas Yendi, mas Sonny, mas Faries,mas Poedji, mas Aris&mas Budi….dst….terahir grup Mas Rishal, mas Alfatta,dan siapa tuh ya barengannya, lupa lagi….(.Nama dan photos lengkap dari yang hadir pastinya akan diposting oleh rekan lain……termasuk dari kang Anton…….iya kan……)

Semua yang datang langsung mengambil Name Tag masing-masing yang telah disiapkan dan digunting-gunting oleh bang Hiap… Dari perkiraan 40 orang yang confirmed hadir, saya kira kurang dari 10 orang yang berhalangan,terlihat dari Tags yang tersisa…

Setelah berkenalan, ngobrol-ngobrol, diseling dengan makanan yang telah terhidang, sambil ngemil en minum teh en kopi,mulailah sesi tanya jawab dan pencerahan dari mas Faries…Yah harap dimaklum, saking hot nya ketemu keluarga baru…pencerahan tersebut diseling ngobrol sana – sini tetapi juga tetap cukup banyak hal-hal yang diterangkan mas Faries…sangat bermanfaat dan diikuti oleh semua dengan mantapnya.

Atas kode pak HB dan pak GP makan siang pukul 11.30 dihidangkan….bukan karena beliau-beliau sudah sangat lapar, tapi karena kita sudah diberi waktu oleh ibu Indri Greg H diterima dipabrik pukul 13.00. Wah…ternyata….karena pe ngobrol an sangat seru, hangat, asyik, saling tukar menukar jati diri…he….he…jam mulur dengan tidak disadari…..Ahirnya selesai sudah acara makan siang sekitar jam 13.30…….

Selanjutnya, acara memperkenalkan diri…..pak HB memimpin acara ini. Semua duduk dalam lingkaran dan satu persatu bercerita tentang dirinya, nama asli, pekerjaan, status, mulai senang Aglao dst.. ….Seru juga…Banyak bunyi…ooohhhh ini toch….terutama ketika bang Alfata. bercerita tentang dirinya….oooohhhh pantas selalu ada tulisan…tukang gambar tempel…dst…..dst….Semua kebagian tuk bercerita……pokoknya itu…ooohhhhh…..kedengaran terus……Tragisnya, saking buru-buru…hampir saja terlewatkan ketua Panitianya memperkenalkan dirinya…..Nasib…memang biasa gitu kang, yang paling sibuk adalah yang paling suka terlupakan…he..he…he….

Acara berikutnya, tukar menukar kado dengan nomor yang sudah disiapkan…..yang tidak bawa tidak boleh ngambil…termasuk saya…ketinggalan dimobil yang sudah kembali kejakarta…hiks….eh…tapi pak Moes sangat berbaik hati…kasih saya nomornya,jadi saya juga dapat deh…..trims ya pak Moes…..

Ahirnya seluruh acara ditempat mbak Mila dan Kang Uus selesai sudah, rombongan berangkat ke tempat pak Greg Hambali….Sayang tuan dan nyonya rumah tidak ikut karena harus beberes ex pertemuan tersebut. Maaf ya mbak Mila en kang Uus, sudah sangat memberantakin rumahnya en ga bantu-bantu beresin lagi…maaf deh….en trims buanget.

Rombongan baru berangkat pukul 15..an….wah di jalan maceeeet banget, maklum Bogor di hari libur….Ahirnya tiba di tempat pak Greg baru sekitar pukul 16.an lebih……ngaret banget kan jamnya AI….he..he..he…habis hangat asyik dan seru sih ketemuannya…ga terasa waktu berjalan…..Dipabrik .Ibu Indri dan putranya hadir menemui keluarga besar AI……..Wah….sampai sana masih juga hidangan lengkap…..pokoknya hari itu acara makan…makan….dan…makan…….

Dan mata ini …..sampai bingung harus lihat yang mana…dan menyerap yang mana…….bagus, banyak, cantik, keren….wah semua Aglo lokalan ada deh disitu (yang bikin sih ya ?)……Biasanya kita kan cuma bisa menikmati dan memandang “Lokal” an itu beberapa saja…atau malah satu dua saja….wow ….ini ratusan barangkali…eh nyampe ga ya ratusan…?…….rimbun, besar, cuantik, merah, sehat….ah….pokoknya okay banget deh……Pokoknya kalau belum lihat sendiri, belum bisa ngebayangin deh Lokal an segitu banyaknya tertata rapih diatas rak berjejer…….(ini baru yang dikasih lihat kita loh)….

Ga bisa ngebayangin deh…bikin ngiri kan……..??

Jam 17 acara keseluruhan ditutup…..kita semua berpisah dengan kenangan yang begitu manis dari acara pertemuan tersebut……(pak HB en pak GP sudah pulang duluan harus nutup stand AI di Parkit Senayan)…….Sebelum naik kemobil, masih sempat-sempatnya kita semua nyerbu mobil pak Moes,ambil / beli topi dan kaos…..Saking bingungnya pak Moes di keroyok orang banyak gitu sekaligus..ahirnya beliau bilang…”udah ah aku ga tahu tadi bawa berapa…nanti transfer aja deh masing-masing pengambilan….ga bayar sekarang…aku bingung sih.”…..he…he..he… Binun ya pak Moes……..maaaap ya…….

Nah sobats, ini benar-benar laporan pandangan mata kejadian yang sebenar-benarnya……..tanpa ditambah-tambahin…….apa adanya…en sekedarnya saja…….

Kurang lucu…….kurang berbobot…..tolong tambahin……daku ga berani kepanjangan….ini saja sudah panjang buanget…….pasti orang dah bosen bacanya…….kalo bosen…jangan terusin…he he he…udah abis kok ceritanya…….

Content pencerahannya pak Faries dipertemuan itu, tolong kalau ada yang mau buat resummee nya, kalau saya, nanti salah cerita lagi…karena…salah nangkap…maklum masih oon besar……

Postingan photos en tambahan cerita yang lucu-lucunya, please kang Anton, mbak Mila en Kang Uus, mas Ambri or pak Moes…en of course Kentoprak Kenthrung, please tambahin en lengkapi ya…..dari sisi yang mananya lagi deh…biar komplit…….

Membaca laporan pandangan mata ini, kalau senang tolong cerita tapi kalau sebel jangan bunyi….he..he..he….janji ya…anak TK sih yang nulis….maaf ya mas Poedji…our Wartawan….

Okay segini dulu, sampai pertemuan berikutnya……

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.