Kutu putih & Ulat Daun

December 10, 2008 at 3:50 pm | Posted in HAMA dan PENYAKIT | 4 Comments
Tags:

Kutu putih & Ulat Daun

Rekan-rekan,
Mohon petunjuk untuk kutu putih di daun dan di dalam media serta ulat daun dapat di basmi pake apa ?
terima kasih atas petunjuknya.

Salam AI,
M. Aries

Advertisements

Tembakau sebagai media

December 10, 2008 at 3:48 pm | Posted in MEDIA TANAM | 2 Comments
Tags:

Tembakau sebagai media

& rekans,
kemarin sewaktu membongkar media salah satu tanaman di rumah, mata ini
jadi terbelalak melihat banyaknya kutu putih (root mealy bug) di sekitar
akar (untung bukan tanamannya aglo, hehe…).

Lalu jadi teringat tips dari om Faries tentang tembakau sebagai
insektisida organik. Kemudian ada sedikit konsleting di kepala ini jadi
kepikiran gimana kalo tembakau digunakan saja sebagai campuran media,
supaya kutu2nya kapok balik lagi.

Pertanyaannya adakah di antara prens2 yang sudah pernah mencoba atau
membaca referensi di buku? Baik atau buruk kah? Kelebihan &
kekurangannya apa saja ya?

Bagaimana juga seandainya untuk mencegah jamur yang mengakibatkan busuk
akar, digunakan daun sirih yang sudah dikeringkan sebagai campuran
media? Bisa sik asik tidur tenang tak iye cak? he he..

Salam mbako,
C.

Asam Amino dan zeatin

December 10, 2008 at 3:40 pm | Posted in ARTIKEL & DISKUSI | Leave a comment

Asam Amino dan Zeatin
Rekans ..

Ada yang bisa bantu apa guna asam amino dan zeatin bagi tanaman .. Saya kebetulan iseng beli sebotol pupuk organic dan katanya sangat berkhasiat buat pertumbuhan karena menngandung asam amino dan Zeatin selain giberilin . Akibat males belajar teori bisa tolong bantu jelasin pake bahasa yg kalu bisa sesederhana mungkin ..(maklum daya tangkap soal yang ini bener-bener berada dalam dungeon lepel.. alias susah banget nangkepnya) …apa sih gunanya asam amino , zeatin .. kalu giberilin sudah beberapa kali baca (dan sudah beberapa kali lupa juga..:-) tapi krn referensi masih ada di rumah bisa dicari)…

tulung ya…

makasih sebelumnya

salam

anton

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.