Golden Wave

September 18, 2008 at 11:54 am | Posted in Golden Wave | 2 Comments
Tags:

Golden Wave


Golden Wave

Nama : Golden Wave
Indukan : –
Penyilang : –
Negara Asal : Thailand
Tahun Release : –
Image Source : Bpk. Sunarso, Lampung
Asal Nama : Aglo ini diperoleh dari salah seorang teman importir aglo Thai di Bandar Lampung. Kondisinya pada waktu itu cukup memprihatinkan, daun lunglai, pucat dan beberapa batang/daun bonyok di serang bakteri — maklum baru beberapa hari bongkaran cargo. Gak tau kenapa saya kok tertarik pada aglo ini pada waktu itu. Tanpa perjuangan yang cukup berarti akhirnya aglo ini dapat dibawa pulang. Tiba dirumah, daun dan batang yang bonyok dibuang — wah, sedih juga karena hampir 7-8 daun yang perlu dibuang. Setelah disemprot anti bakteri dan jamur kemudian diletakkan disalah satu sudut yang notebene bukan ‘center of interest’ saya di halaman belakang rumah.

Dua bulan berlalu, dengan perlakuan yang tidak terlalu istimewa — bahkan hampir terlupakan — aglo tersebut tetap setia ditempatnya hingga pada akhirnya pada suatu hari tepatnya pada hari minggu kemarin ketika Bandar Lampung diguyur hujan seharian, saya melihat ada keindahan yang tampak dari aglo yang nyaris terlantarkan ini. Warna keemasan timbul, memberikan nuansa berbeda diantara sederetan aglo yang berjejer yang sebagian besar di dominasi oleh warna hijau dan merah. Dengan sedikit berhujan-hujan saya ambil dari tempatnya.. Saya pandangi. Mmmmmmm … lumayan lah. Tanpa menunda waktu lebih lama akhirnya — seolah merasa bersalah —– saya bersihkan dan keramasi … dan alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan (setidaknya bagi saya dalam 2 hari ini aglo inilah yang dapat mencairkan kejenuhan).

‘Golden Wave’, itulah nama yang saya sematkan pada aglo yang oleh pemilik sebelumnya belum diberi nama. [Bpk. Sunarso, Lampung]

Deskripsi: daunnya didominasi dengan warna keemasan, tangkai daun pendek, daun tidak begitu besar dan dijumpai adanya liukan/lekukan yang dalam seperti gelombang pada ujung ataupun tengah daun.

2 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. berapa harga per potnya

  2. Kebetulan saya baru motong 2 anaknya kondisi masing-masing 2 daun. Sekarang sedang masa adaptasi. silahkan kalo memang minat hub.08154030326.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: