LAPORAN PANDANGAN MATA KOPDAR BOGOR

July 9, 2008 at 4:59 pm | Posted in BERITA, BERITA & OPINI | Leave a comment

LAPORAN PANDANGAN MATA KOPDAR BOGOR
oleh : Bu Indah Asri

Pada hari H tersebut, 6 Juli 2008, berkat kang Anton, sudah terpasang umbul-umbul AI dan Pos Pemandu dititik jalan raya dan 2 orang pemandu jalan langsung dilapangan, yaitu kang Anton sendiri + kang Dindin. Sejak keluar dari Tol Jagorawi melalui telepon, langsung dipandu oleh kang Anton kelokasi, sehingga praktis dapat dikatakan tanpa nyasar samasekali. Karena petanya yang sudah disiapkan maupun panduan lisannya sangat jelas….TOPBGT, asli…

Mereka berdua berada diluar rumah dan dijalanan terus menerus sampai kira-kira jam 11.30,bulak-balik bermotor, menjemput dan mengantar dari jalan raya sampai depan rumah……

Sampai didepan rumah mbak Mila dan Kang Uus – Florint Flora, ternyata saya sudah disambut oleh senyum yang dilontarkan oleh wajah yang sangat ramah…Karena belum kenal, begitu bersalaman langsung saya tanya, ini siapa ya….eh…dijawab “Anton”…..Wah….es yang ga sempat muncul, langsung mencair, keakraban sangat terasa…Pertama kali ketemu en jabat tangan, langsung ha ha ha hi hi hi….Bayangkan ….begitu jarangnya terjadi sinkronisasi channel dalam pertemuan pertama kan…itu semua berkat Aglao dan kekeluargaan Milis AI.

Sampai didalam, muncullah mbak Mila,…wah…sama ramahnya…sama senyumnya…sejuk hati ini…podahal kan ciut juga tuh datang sendirian kepertemuan yang notabene tidak satupun dikenal…iya kan….Dari kejauhan saya lihat sudah beberapa orang datang, dan tempat kumpulpun sudah disiapkan dengan nyamannya oleh yang punya rumah, luas, santai, en lesehan……ditengah-tengah kebun dgn rak-rak tanaman yang tertata rapi….. Tempat nyaman, mata sejuk, hatipun pasti okay kan….Itu kesan yang timbul….

Setelah mencicip-cicip makanan di ruang dalam, ditemani mbak Mila dan kedua putrinya yang lucu-lucu….asyik deh….enak….hi..hi..hi……eh…jangan salah paham dulu, …maksudnya setelah mempersiapkan konsumsi dan selesai terhidangkan …barulah keluar kekebun menghampiri yang lain…Disana sudah ada bang Hiap, mas Doni, mas Agoes en istri..dan …siapa lagi ya….ternyata semua sudah begitu akrab dan ngobrol dengan ketawa ketiwinya….Fantastis bila dipikirkan….semua belum pernah kenalan en ketemu secara nyata…tapi langsung hangat….Sayangnya mas Jack Ryan beserta istri harus segera pulang karena berangkat ke Semarang, padahal yang datang belum banyak….(Jadi ga ada photonya deh Mas…)

Mulai jam 10.30 an berdatanganlah anggota keluarga Milis AI ini…bapaks seniors kita, pak HB en pak GP datang barengan, pak Moes, mas Yendi, mas Sonny, mas Faries,mas Poedji, mas Aris&mas Budi….dst….terahir grup Mas Rishal, mas Alfatta,dan siapa tuh ya barengannya, lupa lagi….(.Nama dan photos lengkap dari yang hadir pastinya akan diposting oleh rekan lain……termasuk dari kang Anton…….iya kan……)

Semua yang datang langsung mengambil Name Tag masing-masing yang telah disiapkan dan digunting-gunting oleh bang Hiap… Dari perkiraan 40 orang yang confirmed hadir, saya kira kurang dari 10 orang yang berhalangan,terlihat dari Tags yang tersisa…

Setelah berkenalan, ngobrol-ngobrol, diseling dengan makanan yang telah terhidang, sambil ngemil en minum teh en kopi,mulailah sesi tanya jawab dan pencerahan dari mas Faries…Yah harap dimaklum, saking hot nya ketemu keluarga baru…pencerahan tersebut diseling ngobrol sana – sini tetapi juga tetap cukup banyak hal-hal yang diterangkan mas Faries…sangat bermanfaat dan diikuti oleh semua dengan mantapnya.

Atas kode pak HB dan pak GP makan siang pukul 11.30 dihidangkan….bukan karena beliau-beliau sudah sangat lapar, tapi karena kita sudah diberi waktu oleh ibu Indri Greg H diterima dipabrik pukul 13.00. Wah…ternyata….karena pe ngobrol an sangat seru, hangat, asyik, saling tukar menukar jati diri…he….he…jam mulur dengan tidak disadari…..Ahirnya selesai sudah acara makan siang sekitar jam 13.30…….

Selanjutnya, acara memperkenalkan diri…..pak HB memimpin acara ini. Semua duduk dalam lingkaran dan satu persatu bercerita tentang dirinya, nama asli, pekerjaan, status, mulai senang Aglao dst.. ….Seru juga…Banyak bunyi…ooohhhh ini toch….terutama ketika bang Alfata. bercerita tentang dirinya….oooohhhh pantas selalu ada tulisan…tukang gambar tempel…dst…..dst….Semua kebagian tuk bercerita……pokoknya itu…ooohhhhh…..kedengaran terus……Tragisnya, saking buru-buru…hampir saja terlewatkan ketua Panitianya memperkenalkan dirinya…..Nasib…memang biasa gitu kang, yang paling sibuk adalah yang paling suka terlupakan…he..he…he….

Acara berikutnya, tukar menukar kado dengan nomor yang sudah disiapkan…..yang tidak bawa tidak boleh ngambil…termasuk saya…ketinggalan dimobil yang sudah kembali kejakarta…hiks….eh…tapi pak Moes sangat berbaik hati…kasih saya nomornya,jadi saya juga dapat deh…..trims ya pak Moes…..

Ahirnya seluruh acara ditempat mbak Mila dan Kang Uus selesai sudah, rombongan berangkat ke tempat pak Greg Hambali….Sayang tuan dan nyonya rumah tidak ikut karena harus beberes ex pertemuan tersebut. Maaf ya mbak Mila en kang Uus, sudah sangat memberantakin rumahnya en ga bantu-bantu beresin lagi…maaf deh….en trims buanget.

Rombongan baru berangkat pukul 15..an….wah di jalan maceeeet banget, maklum Bogor di hari libur….Ahirnya tiba di tempat pak Greg baru sekitar pukul 16.an lebih……ngaret banget kan jamnya AI….he..he..he…habis hangat asyik dan seru sih ketemuannya…ga terasa waktu berjalan…..Dipabrik .Ibu Indri dan putranya hadir menemui keluarga besar AI……..Wah….sampai sana masih juga hidangan lengkap…..pokoknya hari itu acara makan…makan….dan…makan…….

Dan mata ini …..sampai bingung harus lihat yang mana…dan menyerap yang mana…….bagus, banyak, cantik, keren….wah semua Aglo lokalan ada deh disitu (yang bikin sih ya ?)……Biasanya kita kan cuma bisa menikmati dan memandang “Lokal” an itu beberapa saja…atau malah satu dua saja….wow ….ini ratusan barangkali…eh nyampe ga ya ratusan…?…….rimbun, besar, cuantik, merah, sehat….ah….pokoknya okay banget deh……Pokoknya kalau belum lihat sendiri, belum bisa ngebayangin deh Lokal an segitu banyaknya tertata rapih diatas rak berjejer…….(ini baru yang dikasih lihat kita loh)….

Ga bisa ngebayangin deh…bikin ngiri kan……..??

Jam 17 acara keseluruhan ditutup…..kita semua berpisah dengan kenangan yang begitu manis dari acara pertemuan tersebut……(pak HB en pak GP sudah pulang duluan harus nutup stand AI di Parkit Senayan)…….Sebelum naik kemobil, masih sempat-sempatnya kita semua nyerbu mobil pak Moes,ambil / beli topi dan kaos…..Saking bingungnya pak Moes di keroyok orang banyak gitu sekaligus..ahirnya beliau bilang…”udah ah aku ga tahu tadi bawa berapa…nanti transfer aja deh masing-masing pengambilan….ga bayar sekarang…aku bingung sih.”…..he…he..he… Binun ya pak Moes……..maaaap ya…….

Nah sobats, ini benar-benar laporan pandangan mata kejadian yang sebenar-benarnya……..tanpa ditambah-tambahin…….apa adanya…en sekedarnya saja…….

Kurang lucu…….kurang berbobot…..tolong tambahin……daku ga berani kepanjangan….ini saja sudah panjang buanget…….pasti orang dah bosen bacanya…….kalo bosen…jangan terusin…he he he…udah abis kok ceritanya…….

Content pencerahannya pak Faries dipertemuan itu, tolong kalau ada yang mau buat resummee nya, kalau saya, nanti salah cerita lagi…karena…salah nangkap…maklum masih oon besar……

Postingan photos en tambahan cerita yang lucu-lucunya, please kang Anton, mbak Mila en Kang Uus, mas Ambri or pak Moes…en of course Kentoprak Kenthrung, please tambahin en lengkapi ya…..dari sisi yang mananya lagi deh…biar komplit…….

Membaca laporan pandangan mata ini, kalau senang tolong cerita tapi kalau sebel jangan bunyi….he..he..he….janji ya…anak TK sih yang nulis….maaf ya mas Poedji…our Wartawan….

Okay segini dulu, sampai pertemuan berikutnya……

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: