POS Mutasi

January 29, 2008 at 1:30 pm | Posted in POS Mutasi | 1 Comment

POS Mutasi

POS Mutasi

Nama : POS Mutasi
Indukan : –
Penyilang : Bpk. Greg Hambali
Negara Asal : Indonesia
Tahun Release : –
Image Source : Bpk. Gede Sudarma , Jakarta
Asal Nama : –

Deskripsi : – Yang bikin menarik adalah seluruh permukaan daun (atas / bawah) beserta tangkai daun warnanya sama, merah pink ngejreng

note: Tentang PoS yang mutasi tersebut… ada ceritanya. Seorang pedagang (suami-istri) dapet aglo tersebut dari seorang petani. Mereka berdua sayang sekali sama aglo tersebut sampai-sampai diumpetin di ruang tidurnya (ditempatnya jualan). Beberapa kali saya main kesana saya nggak pernah melihat aglo tersebut sampai suatu saat tirai penutup pintunya tersingkap dan sekilas kelihatan ada ‘sesuatu yang menyala’ didalam. Saya ‘ancam’ pemiliknya, “Heh, ngumpetin apa didalam ? Pasti benda terlarang… saya laporkan yang berwajib ntar!”. Akhirnya dia tunjukin tuh aglonya yang nyleneh tersebut. “Tapi yang ini nggak dijual !”, katanya. “Iya, iya, iya… lagian siapa yang mau beli, nggak ada yang suka pelihara aglo mutasi, apalagi daunnya merah begini, nggak ada khlorofil, daunnya nggak mulus, pucuknya mengecil, siapa yang mau beli dengan harga mahal”. Setelah saya ‘racunin’ lalu saya tinggal pulang. Minggu besoknya saya mampir, “Pak, bawa deh ini aglo dari pada dimakan tikus” (waktu itu beberapa aglo lokalnya dihajar tikus). Saya bilang, saya lagi nganggur nggak ada uang. Udah bawa aja dulu, duit mah gampang (baca: harus bayar). Kena loe, bathin saya… Akhirnya… ya gitu dah. Sekarang malah istri saya yang ‘keracunan’ sama PoS tersebut. Pernah waktu hujan beberapa waktu lalu, PoS tersebut saya umpetin, maksudnya biar nggak kehujanan… eh istri malah ngamuk “Mana aglo merah yang dibeli kemaren ?”. [Sumber : Bpk. Gede Sudarma, Jakarta]

1 Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. ternyata pos mutasi akan terus bermutasi.
    satu pot pos mutasi F1 yg bermutasi separuh menurunkan F2 yang bermutasi merah penuh.
    di tempat ortu F2 indukan mempunyai F3 yang lebih cantik.
    anehnya, begitu simerah full dipisahkan dari induknya, hijaunya keluar lagi.

    F2 merah full yg saya punyai pertumbuhannya lambat, jarumnya pun tumbuh pelan-pelan.
    dan daunnya berbentuk daun leluhurna, rotundum aceh, denga ukuran 2x lebih besar


Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

