Foto-foto Aglo Yang Hilang

August 17, 2008 at 8:31 am | Posted in BERITA | 8 Comments
Tags:

Foto-foto Aglo Yang Hilang

Dear Rekan Aglaovers,
Berikut beberapa foto aglo yang hilang yag sempat saya ambil fotonya beberapa hari sebelumnya. Mungkin fotonya ada yang doubel karena saya asal copy-paste.
Ada kurang lebih separoh lagi yang kebetulan belum diambil fotonya satu-satu.
Barangkali rekan-rekan bersedia menyebarkan fotonya, terima kasih banyak sebelumnya.
Setelah dilakukan pengecekan, beberapa nama-nama aglo yang hilang (yang agak lumayan, seingatnya…)
Sexy Pink (1)
Tiara (6)
Widuri (1)
Widia (1)
Moonlight (1)
Legacy (24)
Sweetheart (1)
Pincut (1)
Juliet (1)
Reina (1)
Srigading (1)
Dolores (2)
Aditya (1)
Stardust (3)
Treasure of Siam Merah (1)
Angelina (1)
Lemonade (1)
Debora (1)
Gabriella (1)
Super pride (2)
Pink Nayla (1)
Jaguar (1)
Grace Pink (1)
Adelia (2)
JT2000 (2)
Pearl (1)
Yang lainnya lupa (lokal dan Thai hybrids)
Rata-rata yang mbatik, brintik ada merah / pink…

Salam,
Gede Sudarma
0811997363

Aglao hilang 1

Aglao hilang 2

Aglao hilang 3

About these ads

8 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Saya sangat priatin dgn masalah bapak.
    Sekedar info pak.
    Untuk pencurian tanaman.
    1. Orang tersebut pasti tau tentang tanaman. Bukan pencuri bisa.
    2. Biasanya barang sulit dilacak.
    Saya pernah kehilangan anggrek cattleya sebanya +/- 200 phn yang pencurinya tau anggrek, dan barang terdeteksi cuman 25pohon yang terdeteksi dari media tanamnya.
    Info untuk teman teman mailist lain.
    Dua minggu lalu temen dibogor juga kehilangan aglo koleksi kurang lebih 50 phn. Selain aglo sekarang sering pencurian kendaraan roda 4 yang diparkir didepan rumah di dalam maupun diluar pagar. Untuk daerah surabaya.
    Totok agrohsops surabaya

    agrobiznessDOTcom
    Your Agrobizness Solution

  2. Bli Gede,

    Ada suatu doa yang mudah-mudahan membuat hati kita lebih tenang dan rela, sbb:

    God grant me
    the SERENITY to accept the things I cannot change,
    the COURAGE to change the things I can,
    and the WISDOM to know the difference…

    Salam AI,

    Henry Biantoro

  3. Thanks Pak Henry. Saya juga sudah melakukan doa dg bahasa mentah yg kurang lebih isinya seperti itu. Di hari ke 3 dan 4 muncul petunjuk yg mengarah ke 2 orang yg sama sekali nggak saya curigai. Orang yg saya kenal baik, satu ngerti tanaman tapi gak ngerti aglo, satunya lagi sama sekali nggak ngerti tanaman. Sering nyamperin tanaman saya 3 bulan terakhir. Menurut petunjuk, dia lagi bingung antara mengembalikan atau memusnahkan yg tersisa (beberapa ada yg sudah dijual ecer). Saya gak punya bukti.
    Rgds, Gede

  4. Saya ikut senang udah ada titik terang om bli, sedikit ide coba om bli cari info kekeluarganya atau anaknya ya…diajak obrol,dirayu atau terserah om bli aja yg penting jangan dulu membicarakan masalah pohon,mudah2an berita kehilangan belum menyebar.intinya korek keterangan dari keluarganya.salam semoga berhasil

  5. Bli …

    Alternatif usaha yang bisa dicoba (kalau Bli berkenan/mau), adalah membuat si pencuri mengaku sendiri lewat jalan spiritual. Orang Bali banyak yang bisa. Mungkin teman-teman di milis Spiritual Indonesia http://groups.yahoo.com/group/spiritual-indonesia ada yang bisa dan bersdia bantu. Owner/Moderatornya Leonardo Rimba. Saya pernah tahu ada yang bisa membuat si pencuri mengaku dengan data tanggal lahir dan nama orang tua si pencuri. Padahal pencurinya sudah lari keluar kota (bukan mencuri tanaman, tapi uang/perhiasan).

    Lebih baik, ada sebagian yang bisa kembali, daripada hilang semuanya.

    Itu koleksi yang luar biasa. Seandainya ada yang punya uang seabregpun, belum tentu bisa dapet aglo sekualitas koleksi Bli yang dicuri itu.

    Moga-moga ada jalan keluar Bli.

    salam,
    CT

  6. Hi Bli,

    Saya hampir tidak pernah posting di milis ini, tapi membaca berita ini, saya mendoakan agar Bli sekeluarga diberi ketabahan menghadapinya.

    Saya juga berdoa agar orang yang mengambilnya untuk segera mengembalikan apa yang telah diambil yang bukan merupakan hak nya (jangan dimusnahkan pak/bu, hanya akan menambah dosa saja).

    Ayo kembalikan, itu bukan hak anda atau keluarga anda, mereka juga tidak mau memakannya atau akan jadi tulah (malah jadi lebih susah lagi ngobatinnya) jika itu hasil barang curian.

    Tahu tanaman tetapi tidak tahu aglo, kalau ‘gak pura-pura berarti dia pengusaha tanaman pangan atau tanaman industri bukan tanaman hias.

    Salam

    PIN: 243FOBD8
    YM: slebor_g

  7. Makasi Pak Faber dan juga Pak Cucu Tejo. Petunjuknya makin jelas, bahkan menurut analisa polisi. Cuman barang buktinya lagi diumpetin entah dimana, belum ketemu. Orang bersangkutan sudah mulai plintat plintut, karena di shock therapy ala detektif swasta atas bantuan warga.

    Salam,
    Gede Sudarma

  8. Salam kenal untuk semua Bpk2 yg ada dimillis ini.sya turut prihatin atas semua kejadian mengenai kehilangan tanaman aglonema trsbut.sya pun sempat mjdi korban & pernah kehilangan tdk bnyk sich cuma 5pot adelia yg sya bli dri nursery dbilangan bogor tp tanaman itu berharga tuk sya,sempat sya dongkol tp bila dipikir2 kmbli siapa yg harus sya salahkan bukti maupun saksipun tak ada mlah menambah dosa kan,sempat pula menaruh curiga dngn tukang tetangga belakang saya namun bukti kuat tak ada hanya ada jekak kaki yg penuh dngn tanah waktu itu.secara detail terus berfikir bahwasanya yg salah adalah kita sendiri yg pada saat itu lengah tuk mengamankan dari seorang MAN-TAN (maling tanaman) nasi telah menjadi bubur saya relakan@ikhlaskan saja tanaman itu agar hati kita lebih tenang&sehat selalu.lalu hati saya berkata mungkin siMAN-TAN sedang sangat membutuhkan uang hasil penjualan jarahanya demi keluarganya.trims


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com. | The Pool Theme.
Entries and comments feeds.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: