Pemupukan Aglaonema

January 20, 2008 at 3:48 pm | Posted in PEMUPUKAN DAN ZPT | Leave a comment

Pemupukan Aglaonema
oleh Bpk. Henry Biantoro

Bung Mashudi dan Aglaovers,

Ini bukan anjuran, karena saya bukan akhlinya. Saya hanya seperti monyet, bisa karena biasa. Juga lokasi tanaman dan rotasi udara sangat mempengaruhi pertumbuhan dan kesegarannya (vigorousness).

Menurut pengalaman saya, saya pupuk dengan pupuk makro dan mikro bergantian setiap minggu, jadi ketemunya dua minggu sekali untuk makro dan mikro. Sebelumnya saya mohon maaf harus menyebutkan merk (saya tidak jualan pupuk), saya pakai Growmore merah untuk makro dan Metalik untuk mikro. Pupuk makro tidak dengan ukuran optimal, tetapi hanya 0.5 – 0.75 gram per liter air disemprotkan ke media dan daun. Sekitar 6 bulan terakhir ini saya bubuhkan juga pupuk slow release (ditabur di media sebulan sekali) yang kelihatannya cocok untuk Aglaonema, merk Azoumin dari Jepang.

Demikian mudah-mudahan bermanfaat.

Salam AI,
Henry Biantoro

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com. | The Pool Theme.
Entries and comments feeds.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

